Jumat, 27 Juli 2012

Hmmmmh Nyaman


Bacaan : Yeremia 3:14-18.
Pujian: KJ 292: 1-3

Nats: “Aku akan mengangkat bagimu gembala-gembala yang sesuai dengan hati-Ku….”(ayat 15)
Melihat kerbau yang berendam di kubangan lumpur sawah itu, hmmmh seperti tampak nyaman, tenang, santai tanpa masalah menghadapi hidupnya. Meski tempatnya bersantai hanya kubangan lumpur yang kotor, tetapi kerbau itu sangat menikmati kenyaman hidupnya. Kadang, kita manusia yang diberi berkat oleh Allah berupa kenyamanan hidup yang lebih nyaman dari seekor kerbau, masih merasakan hidup ini kurang nyaman, hidup ini terlalu melelahkan, hidup ini penuh kesulitan membuat kita tidak bisa menikmati hidup…. Ah, sayang sekali, kenapa kerbau itu bisa lebih menikmati hidup? Kita ini terlalu mudahdan sering mengeluh.
Ya, kekhawatiran kita dalam menghadapi tantangan hidup membuat kita tidak mampu menikmati hidup pemberian Tuhan Allah. Ada kalanya kita lupa bahwa Allah akan senantiasa menyertai kehidupan kita. Sama seperti seruan Allah kepada umat Israel, dalam renungan kita hari ini. Allah menghendaki anak-anakNya untuk kembali kepadaNya, dan Ia akan memberikan segala sesuatu yang diperlukan oleh anak-anakNya. Allah akan menyediakan pemimpin yang berkualitas bagi mereka (ayat 15), dan akan memberkati kehidupan mereka dengan kerukunan dan damai sejahtera di tempat mereka tinggal (ayat 18). Jika firman Allah ini juga kita pahami di dalam kehidupan kita, mengapakah kita menjadi kuatir menjalani hidup ini?
Cukuplah sudah segala kelelahan jiwa karena perasaan kuatir menghadapi kehidupan ini. Bersyukurlah atas para gembala yang ditempatkan dalam kehidupan kita, di gereja, di rumah, di lingkungan masyarakat kita. Yakinilah selalu bahwa Allah Bapa kita yang penuh kasih sayang itu selalu merengkuh hidup kita. Keyakinan itu akan memberikan kenyamanan batin yang membuat kita mampu mensyukuri segala bentuk kehidupan pemberian Tuhan. [RH]
Kasih Allah memberikan kenyamanan bagi jiwa kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar