Senin, 13 Mei 2013

Metaforsa Hidup


Bacaan: Yohanes  16:29-33.           
Pujian : 
KJ no.438
Nats: “….Dalam dunia kamu menderita penganiayaan,tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” (Ay. 33b)
Richard Wumbrand adalah seorang pemimpin pemuda komunis di Cekoslovakia. Sebagai seorang komunis,Richard sangat membenci orang-orang Kristen di negaranya.Banyak orang yang telah dipenjara dan dianiaya oleh karena dirinya.Hingga suatu ketika Tuhan mengubah hidupnya,ia menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya. Richard telah mengalami perubahan hidup seratus delapan puluh derajat. Ini nyata benar.
Richard yang telah menjadi seorang Kristen baru begitu bersemangat menyampaikan kabar sukacita tentang Kristus. Hal tersebut membuat dirinya ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara yang lembab dan dingin. Penganiayaan terhadap dirinya menjadi rutinitas keseharian dalam hidupnya. Dicambuk, tidur di atas balok es atau tidur dalam keadaan berdiri di dalam kotak sempit dan dipenuhi dengan paku-paku tajam yang siap mencabik-cabik dagingnya,semuanya itu telah ia jalani.Tak terhitung banyaknya pukulan dan penghinaan yang diterimanya oleh karena imannya kepada Kristus.Namun kesemuanya itu tak menyurutkan tekadnya untuk terus bersaksi. Baginya Kristus lebih berharga dibandingkan nyawanya sendiri.
Ia ingin memberitakan Kristus kepada semua orang di negerinya karena ia tahu bahwa mereka semua adalah anak-anak Tuhan yang sebenarnya juga ingin mengenal siapa Kristus sesungguhnya? Ia mampu melihat keindahan kasih Allah,bahkan di balik penderitaan yang dialaminya selama ini.Richard bahkan merasa semakin dikuatkan oleh doa-doa sesama narapidana yang oleh kesaksiannya juga telah menerima Kristus dan telah mengalami metamorfosa(perubahan) kehidupan,dari kehidupan yang hampa menjadi kehidupan yang dilingkupi kasih kepada sesama yang merindukan sapaan Tuhan.
Richard telah bertahan dalam penderitaannya supaya saudara-saudaranya mengalamimetamorfosa,memperoleh Kristus sebagai Juru Selamatnya. Tidakkah kita juga berharap untuk dapat bermetamorfosa dalam hidup kita?Berbagi dan bersaksi kepada sesama yang merindukan kasih Kristus.Amin. [DK]
Seekor ulat harus rela menjadi kepompong terlebih dahulu jika ingin menjadi kupu-kupu yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar