Jumat, 05 Oktober 2012

GKJW Mojowarno Disatroni Maling

SURYA Online, JOMBANG-Pencuri memang tak pandang bulu. Buktinya, Sebuah rumah ibadat nasrani, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno, yang merupakan gereja tertua di Jombang, pun disatroni maling, Rabu (3/10/2012). 
       
Akibatnya, empat buah kap (penutup) lampu antik jenis gantung amblas diembat. Atas kejadian tersebut, kasus pencurian tersebut kini masih dalam penyelidikan petugas polsek setempat.
       
Pencurian diketahui sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, kondisi gedung gereja memang nampak sepi. Maklum saja, saat itu tak ada aktivitas jemaat gereja. Tak lama, salah satu karyawan gereja memasuki gedung gereja untuk mengecek kondisi ruangan. 
       
Saat itulah, dirinya terkejut. Sebab, 4 buah kap lampu gantung antik yang sudah tak ada lagi di tempatnya terpasang. Selain 4 kap lampu gantung, juga 
pintu bagian selatan rusak dicongkel orang. 
       
Karyawan tersebut segera melaporkan kondisi tersebut kepada Pendeta Wimbo Santjoko (46), yang tinggal di rumah pastori, belakang gedung gereja, Desa/Kecamatan Mojowarno.
       
Mendapat kabar tersebut, sang pendeta segera mengecek. Melalui rekaman CCTV yang terpasang di dalam gedung gereja, terlihat 2 laki-laki tak dikenal tengah mempreteli kap lampu gantung yang terbuat dari porselin tersebut. 
       
Dari rekaman itu, jelas sekali terjadi pencurian. Atas kejadian tersebut, pihak gereja alami kerugian sekitar Rp 10 juta. Pihak gereja segera melaporkannya ke Polsek Mojowarno.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar