Selasa, 23 Juli 2013

Dicari: Karyawan Dengan Syarat Rajin Berdoa !

Bacaan : Matius 9:32-38. 
Nyanyian: 
KJ 290: 1
Nats : “Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu” (Ayat 38)
Pimpinan sebuah perusahaan akhirnya lelah menyeleksi banyak calon karyawan yang melamar. Ia membutuhkan banyak karyawan untuk perusahaannya, dan hampir semua yang datang dirasa tidak memenuhi kualifikasi hatinya. Padahal mereka datang dengan menawarkan banyak keahlian dan nilai yang tinggi pada ijazah. Akhirnya pimpinan itu menyadari bahwa yang ia butuhkan bukan karyawan pandai dan ahli saja, tetapi karyawan yang taat kepada Tuhan dan tekun melakukan kehendak-Nya. Dibuatlah pengumuman: “Dicari: Karyawan dengan syarat rajin berdoa!”
Ada banyak pekerjaan  yang harus dilakukan oleh Tuhan Yesus dalam kisah Matius 9:32-38 ini. Tetapi Tuhan Yesus melihat terlalu banyak orang yang membutuhkan uluran Kasih-Nya: orang buta, orang bisu yang kerasukan setan, orang banyak dengan penyakit dan kelemahan mereka masing-masing. Tuhan Yesus melihat orang banyak itu terlantar, belum semua dapat ditolong-Nya. Tuhan Yesus menggugah hati para murid supaya mereka secara aktif untuk memberi diri bekerja untuk menolong kelemahan-kelemahan sesama.
Ada banyak pekerjaan di lingkungan kita. Keramahan yang mulai memudar, ketulusan yang hampir langka, besarnya pementingan diri sendiri, juga korupsi, ketidakadilan, pembunuhan, dan banyak lagi hal lain. Dibutuhkan pekerja-pekerja yang peduli dengan hal-hal itu. Ke manakah harus merekrut pekerja-pekerja yang peduli dengan kemalangan dunia ini? Atau, siapakah yang bersedia melamar sebagai pekerja di bidang ini? Tuhan Yesus sudah memberikan dorongan kepada para murid untuk minta kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk  tuaian itu. Setiap kita yang setia hidup bersama-sama dengan Allah, kitalah pekerja-pekerja yang juga dimaksudkan oleh Tuhan Yesus untuk peduli dengan kemalangan-kemalangan situasi di sekitar kita saat ini. Bersediakah kita? [dee]
“Persoalannya bukan kurang pekerja, akan tetapi kurang daya kemauan” (Victor Hugo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar