Selasa, 29 April 2014

Tidak Perlu Mencari Jalan Lain


Bacaan: Yohanes 14: 6-14
Pujian : KJ 400
Nats :
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (ayat 6)

Untuk menemukan jalan kebenaran menuju kehidupan atau keselamatan, Tuhan Yesus dengan sangat jelas menyampaikan melalui FirmanNya seperti yang tertulis dalam Yoh. 14: 6 bahwa Dialah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Tidak ada jalan lain kecuali Dia, tidak perlu dicari-cari lagi. Tetapi kenapa masih saja banyak orang mencari keselamatan dengan cara yang lain? Ada yang datang ke dukun, ada yang berlindung pada penguasa atau pejabat yang berpengaruh besar. Ya…, itulah manusia yang maunya cari enak, tidak mau yang susah-susah, yang semua serba cepat, kalau bisa dalam hidup ini adanya berkat terus mengalir jangan ada kesusahan, apalagi penderitaan.
Di dalam ayat 12 dikatakan “Sesungguhnya barang siapa percaya kepadaku akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang aku laukan bahkan lebih besar dari yang Aku lakukan.” Pertanyaanya sekarang: Sudahkah kita melakukan pekerjaan-pekerjaan Tuhan? Pekerjaan Tuhan yang mana? Ya banyaklah. Tuhan bilang “sekiranya kamu mengenal Aku maka kamu akan melakukan perintah-perintahKu.” Tetapi bagaimana kita bisa mengenalNya kalau kita tidak rajin membaca dan belajar tentang Firman Tuhan?
Oleh karena itu, mari di setiap ada waktu dan kesempatan kita gunakan waktu dan kesempatan untuk membaca dan belajar Firman Tuhan. Sekarang ini banyak hal-hal yang bisa mendukung kita dalam belajar Firman Tuhan: ada buku-buku yang bagus, siaran radio rohani, internet, bahkan kisah-kisah nyata yang kita alami maupun yang dialami oleh orang lain. Semua itu bisa menginspirasi atau membantu kita dalam memperdalam Firman Tuhan.
Janganlah pandai menuntut berkat Tuhan, tetapi pandailah mencari dan menemukan pekerjaan Tuhan yang bisa kita lakukan! Lakukan dengan kesungguhan hati seperti melakukan untuk Tuhan bukan untuk manusia! [HB]
Ada jalan lurus yang ujungnya menuju maut, dan ada jalan berkelok-kelok menuju sorga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar