Senin, 27 Februari 2012

Berani Tampil Beda


Bacaan : Imamat 19:1-2, 11-18
Pujian: KJ 426:1
Nats: ”Kuduslah kamu, sebab aku Tuhan adalah  kudus” (ayat 2)
“Wani pira??” ungkapan ini mulai akrab di tengah masyarakat kita. Sebuah kata lelucon tetapi penuh makna. Kadang dipakai sebagai sindiran bahwa semua hal menjadi mungkin, tergantung seberapa berani kita mengeluarkan uang untuk menyuap. Ya, sudah tidak asing pula terjadi di sekitar kita, meskipun kampanye anti KKN sangat gencar, Komisi Pemberantasan Korupsi juga semakin sibuk, tetapi “wani pira”juga tidak kalah terkenalnya.
Tantangan baru bagi kita anak-anak Allah adalah berani tampil beda dengan apa yang sudah ditampilkan oleh dunia ini. Jika semua berlomba untuk menghalalkan segala cara, maka tidak dengan kita. Kita mempunyai Allah yang kudus, sebab itulah seharusnya hidup kita pun kudus. Kudus, yang artinya berbeda dengan dunia ini, sungguh nyata sebuah ajakan bahwa kita harus berani mengambil keputusan dan sikap dengan keputusan yang diambil oleh dunia ini.
Hal ini tidaklah mudah, karena kita akan melawan arus. Saat dunia mengatakan iya terhadap sebuah tindak penyimpangan, kita harus berani mengatakan tidak. Konsekuensi sederhananya, mungkin kita akan dikucilkan. Tetapi itulah yang membuat iman kita menjadi semakin kuat. Perlawanan kita terhadap arus yang menjerumuskan membuat kita kuat bertahan dalam kebenaran bersama Sang Kristus. (RH)
“Melawan arus dunia ini akan membawa keselamatan hidup kita bersama dengan Allah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar